Hai Mabro n Masta! Welcome to My Blog
Beri komentar, saran dan kritikmu jika kau sayang padaku...hihi

Minggu, 12 Juni 2011

EIDELWEISS....IN MY MIND



BUNGA RATU - Edelweiss
dari Wikipedia, encyclopedia-bebas
Edelweiss (Leontopodium alpinum), salah satu bunga yang sangat terkenal sebagai "BUNGA GUNUNG EROPA", sebagai salah satu keluarga BUNGA MATAHARI (Asteraceae).

Nama bunga ini berasal dari GERMAN edel (berarti Mulia-noble) dan weiß (berarti Putih - white). Nama Genusnya Leontopodium berarti "LION'S paw" atau CAKAR MACAN, sedangkan LEON dari bahasa YUNANI - leon (lion) and podion ( KAKI, pous, foot).
  • Bunga ini bisa tumbuh mencapai ukuran 3-20cm (dalam perawatan dan pengembangan bisa mencapai 40cm). Daun yang muncul nampak seperti WOOL karena tertutup oleh BULU-BULU yang PUTIH.
  • Bunga ini mekar antara bulan JULI dan SEPTEMBER . Dan uniknya penyebaran bunga ini lebih menyukai daerah berbatu dan berkapur pada ketinggian 2000-2900m.
  • Bunga ini tidak beracun, dan sudah digunakan sebagai obat tradisional untuk melawan penyakit yang berhubungan dengan perut (pembedahan perut) dan penyakit yang berhubungan dengan pernapasan.
  • Bunga ini biasanya tumbuh di lokasi yang tidak terjangkau, yang mana ini banyak terjadi di negara Slovenia dengan pegunungannya . Karena warna PUTIH-nya maka Switzerland menjadikannya sebagai simbol ke-MURNI-an dan ke-CANTIK-an, sehingga bangsa ROMANIA menyebutnya sebagai, floarea reginei (Queen's flower).
 
 
Edelweis juga menjadi simbol keabadian karena  keistimewaannya. Bunga ini takkan mati meski telah dipetik. Aku tak pernah bermimpi jika suatu saat aku bisa menatapnya dengan mata kepalaku sendiri dan menyentuh setiap inci darinya. Sudah lama aku dihinggapi rasa penasaran hingga aku lupa itu kapan. Namun rasa penasaran ini terjawab sudah. Lawu dan Merbabu...tempat pertemuanku dengannya....di ketinggian +2000mdpl aku melihatnya, menyentuhnya....
Aku hanya berharap bahwa setiap mimpi yang ku punya akan tetap abadi hingga tak ada kata menyerah sedikitpun dalam hidupku.
Aku berharap persahabatan dan cinta yang kumiliki takkan hilang meski masa tak lagi sama.
Aku hanya berharap bahwa semua memori yang kurekam selama ini takkan hilang meski jasad tak lagi tertali...

Keabadian yang kunanti bukanlah untuk hidup...Namun mimpi dan memori yang ku harap terus hakiki.
Untuk hidup dan mereka yang ku sayang....untuk keluarga dan saudara...Ketika ku teriakkan kata JAYA! maka berjayalah.....berikutnya...ingin ku abadikan tanpa ku petik sedikitpun.....


FOR AGNY! JAYA!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar